Rabu, 02 Desember 2009

Menkoinfo: Saatnya Gerakan Pramuka Dikembangkan Kembali.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring mengatakan sudah saatnya mengembangkan kembali dan mengkomputerisasi gerakan Pramuka di Tanah Air. "Saya sangat setuju 100 persen untuk mengembangkan gerakan Pramuka," kata Tifatul Sembiring, setelah membuka Lokakarya Manajemen Bencana Kepanduan Asia-Pasifik di Kompleks Gerakan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Senin (16/11).
Tifatul mengatakan, sudah saatnya mengkomputerisasi gerakan yang mengedukasi anggotanya untuk selalu menomorsatukan kemandirian dan ketulusan itu. Pada kesempatan itu, menteri menyerahkan bantuan berupa 27 unit komputer kepada Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang selanjutkan akan didistribusikan kepada 13 Kwarda dan 13 Kwarcab seluruh Indonesia. Sebelumnya, pihaknya telah menyerahkan sebanyak 20 unit komputer pada 2008.
Menurut Tifatul, Pramuka harus tetap menjadi gerakan yang berperan serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sekaligus peduli dan tanggap terhadap bencana. Tifatul bercerita bahwa ia sangat terkesan dengan pengalamannya menjadi anggota gerakan Pramuka pada saat masih bersekolah di Sumatera Barat, dan mengaku merasa kangen untuk mengulang masa-masa itu."Pramuka ini sudah terbiasa untuk `survive`, saya rasa sangat penting untuk meningkatkan keterlibatan mereka dalam pencerdasan kehidupan bangsa dan keterlibatan untuk membantu korban bencana," katanya. Oleh karena itu, Menkominfo sangat mendukung gerakan Pramuka dapat terus dikembangkan di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar